3 Ide Usaha Modal 1 Jutaan 2021



Mau terjun ke bisnis tapi punya modal pas-pasan alias minim modal?


Dunia bisnis memang gampang susah, apalagi untuk pemula, ditambah lagi dengan modal yang kurang. 


Tapi jangan khawatir atau menyerah. Masih banyak cara berbisnis maupun pilihan bisnis yang bisa menjadi alternatif jika memiliki modal yang minim. 


Banyak ide-ide bisnis atau usaha yang bisa dijalankan dengan modal kecil, berikut ini ada 3 jenis usaha dengan modal hanya 1 jutaan rupiah, jenis usaha ini kemungkinan cocok dengan pebisnis pemula. 


1. Bisnis Loundry Kiloan


Ini adalah jenis bisnis yang bisa menjadi pilihan dengan modal 1 jutaan. Dengan modal kecil bisnis ini bisa dijalankan dengan mudah dari rumah. 


Jika tidak punya peralatan mesin cuci yang mahal, bisa dulu menggunakan mesin cuci milik di rumah. Agar modal yang minim bisa dialokasikan untuk membeli perlengkapan lain seperti parfum. 


2. Bisnis Jualan Produk Digital


Untuk jenis usaha modal 1 jutaan berikutnya yang bisa dicoba adalah bisnis digital seperti penjualan pulsa, PPOB, voucer game, listrik dan lainnya. 


Bisnis model ini sepertinya jenis usaha modal kecil yang paling mudah dijalankan, dengan modal bahkan kurang dari 1 juta Anda sudah bisa memulainya. 


Saat ini banyak aplikasi digital yang menyediakan sarana untuk berbisnis jualan digital. Bahkan kalau mau Ewallet pun bisa dijadikan sarana untuk berjualan produk digital. 


3. Bisnis Kirim Uang


Saat ini menjamur bisnis kirim uang yang ada di masyarakat, terutama masyarakat desa yang sulit mengakses perbankan. Ada banyak pilihan yang bisa digunakan untuk memulai bisnis ini. 


Jika Anda punya modal dibawah 1 jutaan, sebaiknya menggunakan aplikasi yang memiliki fitur kirim uang secara real-time berbiaya murah, bahkan ada yang gratis. Jika menggunakan mesin EDC milik bank biasanya membutuhkan biaya yang cukup besar. 


Peluang usaha untuk bisnis ini sangat terbuka, hanya bermodal smartphone Anda sudah bisa memulainya dengan mudah dan menghemat waktu. Mengingat saat ini banyak perantau baik pekerja maupun pelajar yang studi ke luar negeri. Ini merupakan peluang besar yang harus Anda ambil untuk memulai bisnis kirim uang.


Biaya kirim uang melalui bank ke luar negeri saat ini cukup mahal. Setiap bank juga menetapkan tarif yang berbeda.


Biasanya lebih mahal dan memakan waktu yang cukup lama, karena menggunakan sistem kliring. Misalnya Kirim Uang Ke China saat ini rata-rata membutuhkan waktu antara 2-5 hari jika menggunakan perbankan. 


Nah, jika ingin memulai bisnis yang nyaris tanpa modal ini, Anda harus memilih aplikasi yang benar-benar sudah teruji dalam hal bisnis pengiriman uang, terutama ke luar negeri. 


Aplikasi Transfez saat ini fokus terhadap bisnis pengiriman uang ke luar negeri berbiaya murah. Dengan waktu pengiriman yang cepat dan biaya yang bisa dihemat hingga 91 persen. 

Untuk biaya kirim jangan khawatir, sejak hadir Transfez mempunyai komitmen untuk membantu masyarakat yang kesulitan mengakses kiriman uang keluar negeri.


Biaya kirim uang di Transfez mulai dari 45 ribu (dan ini berarti Anda dapat menghemat hingga 91% dibanding kirim lewat bank), dengan demikian margini yang didapat dari bisnis kirim uang menggunakan aplikasi ini lumayan besar. Oh iya Transfez saat ini melayani pengiriman uang dari Indonesia ke lebih dari 50 negara. 

Dengan menggunakan aplikasi ini untuk berbisnis adalah langkah tepat untuk Anda, dengan biaya yang murah Anda bisa mengambil margin dengan biaya yang diterapkan pihak aplikasi kepada coustumer. 


Jadi, tunggu apa lagi silahkan Download Sekarang aplikasi Transfez segera daftar dengan nomor handphone, serta verifikasi data diri lalu siap beraksi untuk memulai bisnis dengan modal 1 jutaan, bahkan tanpa modal sama sekali. 

Dalam menjalankan bisnis apapun, usahakan untuk tetap konsisten, percaya diri dan tetap menjaga cashflow terutama tentang pemisahan keuntungan dan modal dari usaha yang dijalankan. Selain itu sebelum memutuskan untuk berbisnis wajib melakukan riset pasar. 


Penting juga berinovasi dalam berbisnis, dan jangan lupa promosi adalah hal paling penting dalam berbisnis, bila tak cukup anggaran untuk promosi, bisa menggunakan sarana gratis seperti akun sosial media dan marketpalce. 

Semoga informasi ini bermanfaat. 







March 23, 2021 - tanpa komentar