Waspadai Gejala Virus Corona Varian Baru

Pandemi Corona atau Covid-19 sepertinya masih akan tetap berlanjut di tahun ini. Akhir 2020 saja masih terus terjadi peningkatan pasien baru di berbagai belahan dunia. 


Virus Covid-19 saat ini menjadi momok menakutkan bagi masyarakat dunia. Pemerintah Indonesia saat ini sedang menggalakkan program vaksinasi bagi masyarakat. 


Setidaknya 395 juta vaksin telah didatangkan, Presiden Jokowi sendiri akan mulai mempelopori untuk menggunakan vaksin ini. Presiden dijadwalkan akan vaksin pada 13 Januari 2020. 


Untuk Covid-19 sendiri gejala umumnya sudah sering kita ketahui bersama, gejala yang timbul biasanya dapat dipastikan melalui tes rapid dan juga Swab Test


Namun belakangan publik dihebohkan dengan munculnya varian baru dari virus Corona. Varian baru ini muncul pertama kali pada pertengahan Desember 2020 di Inggris. 


Dan inilah beberapa gejala yang patut diwaspadai dari munculnya varian baru virus Corona ini. 


Selain seperti gejala umumnya yang terjadi pada virus Corona, setidaknya ada 7 gejala yang timbul pada varian baru virus ini yaitu, 

1. Ruam pada kulit

2. Kebingungan

3. Nyeri otot

4. Diare 

5. Hilang selera makan

6. Sakit kepala

7. Kelelahan


Ketujuh gejala itu sepertinya tidak asing bagi kita, untuk memastikan bahwa itu benar adalah virus Corona Varian baru, kita perlu memeriksakan diri ke rumah sakit, klinik atau melakukan rapid Test.


Untuk memastikan gejala tersebut sebaiknya melakukan test yang lebih lengkap dan akurat yakni Swab Test.


Demikian informasi ini semoga bermanfaat dan tetap jaga kesehatan. 

January 07, 2021 - tanpa komentar

Related Posts