Cara Mendapatkan Kuota Data Gratis 50 GB Plus Telkomsel



Dalam rangka Proses Pembelajaran Jarak Jauh atau PJJ, Pemerintah mengalojasikan bantuan kuota data bagi pengguna Telkomsel sebesara 50GB.


Kuota data internet khusus untuk pendidikan ini merupakan gabungan antara kuota internet Kemendikbud (semua jaringan) dan kuota belajar Kemendikbud. 


Kuota data belajar dari Kemendikbud terdiri dari kuota pendidikan, kuota conference, dan juga kuota chat.


Untuk kuota pendidikan yang dialokasikan mencakup: Zenius,Quipper, Google Classroom, AyoBlajar, Rumah Belajar, Udemy,Ruangguru, Cakap,Sekolahmu, Bahaso,  Kippin School 4.0, Duolingo, video meeting edukasi Birru, Kelas Pintar, dan aplikasi online belajar lainnya serta ratusan portal e-learning kampus dan sekolah di seluruh Indonesia.


Sedangkan untuk kuota conference dialokasikan untuk aplikasi berikut ini yakni, Whatsapp, Zoom, Google Meet, Cisco Webex, UMeetMe, Microsoft Teams. 


Oh iya, untuk diketahui bantuan kuota gratis 50gb plus yang dialokasikan pemerintah melalui kemendikbud yang bermitra dengan Telkomsel ini hanya dikhususkan untuk pelajar jenjang PAUD -SLTA dan mahasiswa serta dosen. 


Berikut ini adalah jumlah kuota data yang dibagikan secara gratis berdasarkan jenjang pendidikan : 


1. Jenjang PAUD akan mendapatkan kuota internet gratis sebesar 20 GB/30 hari, kuota ini terdiri dari 5 GB kuota internet Kemendikbud dan 15 GB kuota belajar Kemendikbud.


2. Untuk pelajar jenjang SD hingga Sekolah Menengah akan mendapatkan kuota internet gratis sebesar 35 GB/30 hari yang terdiri dari 5 GB kuota internet Kemendikbud dan 30 GB kuota belajar Kemendikbud.


3. Untuk guru atau pendidik jenjang PAUD hingga Sekolah Menengah akan mendapatkan kuota internet gratis sebesar 42 GB/30 hari yang terdiri dari 5 GB kuota internet Kemendikbud dan 37 GB kuota belajar Kemendikbud.


4. Untuk dosen dan mahasiswa akan mendapat bagian kuota internet gratis sebesar 50 GB/30 hari yang terdiri dari 5 GB kuota internet Kemendikbud dan 45 GB kuota belajar Kemendikbud.
 

Bagi penerima bantuan akan mendapatkan 4 paket untuk 4 bulan yang dialokasikan hingga Desember 2020.


*rewrite dari berbagai sumber




October 05, 2020 - tanpa komentar

Related Posts