Penyebab Utama Rambut Rontok Saat Menyusui



Hampir sebagian besar ibu yang baru saja melahirkan mengalami masalah pada rambut mereka, pasca melahirkan terutama saat menyusui para ibu seringkali dihantui rasa khawatir akan kerontokkan yang terjadi pada rambut mahkota kecantikan mereka. 

Berikut ini adalah penyebab kerontokkan rambut pada wanita yang menyusui. Ada banyak sekali penyebabnya, namun penulis hanya merangkum penyebab yang sering terjadi. 

Lantas apa penyebab utama kerontokkan rambut pada ibu yang sedang menyusui? 


Menurut para ahli kesehatan, kerontokkan yang terjadi pada rambut saat menyusui adalah hal yang normal dan tak perlu dikhawatirkan. 

Dalam dunia medis kerontokkan pasca melahirkan dikenal dengan nama "postpartum hair loss" Penyebabnya adalah karena perubahan yang terjadi pada beberapa hromon.


Hormon-hormon yang berubah saat hamil dan melahirkan meliputi estrogen, progesteron, oksitosin, dan prolaktin.

Jadi, sebaiknya tidak perlu khawatir dan takut akan efek yang terjadi pada perubahan beberapa hormon tersebut seperti terjadinya kerontokkan pada rambut. Karena hal itu alamiah dan wajar terjadi pada ibu pasca hamil dan melahirkan. 

Bagaimana cara mengatasi kerontokkan pada rambut saat menyusui?


Berikut ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi rambut rontok saat menyusui. 

✓ Makan makanan yang bergizi seperti buah-buahan dan sayuran berdaun hijau
✓ Menyisir rambut secara berkala
✓ Menkonsumsi vitamin 


Selain ketiga cara diatas untuk mengatasi rambut rontok harus mencuci rambut secara rutin dengan menggunakan shampo yang sudah terpercaya dan di rekomendasikan para ahli kesehatan rambut untuk digunakan. 

Atasi penyebab rambut rontok dengan produk yang menstimulasi pertumbuhan dan memperbaiki folikel. 


Dove membantu memberikan solusi alternatif untukmu yang kehilangan kepercayaan diri akibat rambut rontok. 


Produk pilihan Dove Total Hair Fall Treatment memiliki manfaat untuk menguatkan rambut, menjaga setiap helai agar sehat, serta membantu memperbaiki folikel yang rapuh. 


Bersama Dove kamu pun berpeluang mendapatkan kembali rambut yang indah, kuat, dan bervolume. 


Untuk mengetahui penyebab dan cara mengatasi rambut rontok silakan mengunjungi artikel bermanfaat beriku ini 5 Hal Yang Menjadi Penyebab Rambut Rontok

Semoga informasi ini bermanfaat.



September 11, 2020 - tanpa komentar

Related Posts