5 Tempat Paling Rahasia di Dunia

Dalam kamus umum Bahasa Indonesia, rahasia berarti sesuatu yang disembunyikan sedemikan rupa agar tidak diketahui orang lain. 


Hampir semua orang punya yang namanya rahasia baik rahasia besar maupun kecil. Begitu juga negara pun memiliki rahasia yang tak boleh diketahui oleh sembarang orang. 


Oia saya pernah menulis tentang beberapa tempat di dunia yang haram dikunjungi di muka bumi. Haram disini karena faktor larangan maupun kerahasiaan tempat- tempat tersebut. Artikelnya dapat dibaca di  6 Tempat yang "Haram" Dikunjungi di Muka Bumi


Berikut ini adalah 5 Tempat Paling Rahasia di Dunia. 


1. Makam Genghis Khan


Genghis Khan adalah salah satu jenderal dan raja Mongol yang paling  masyhur yang pernah ada.


Menurut legenda makam sang raja tersebut sangat sulit untuk ditemukan, hal ini menurut legenda tersebut disebabkan oleh sebuah sungai yang mengalir di atas makamnya sehingga menyembunyikannya. 


Menurut tradisi Mongolia, jiwanya akan tetap terlindungi jika makamnya tidak terganggu. Dan, sampai sekarang lokasi makam ini tidak diketahui oleh kebanyakan orang dan tetap menjadi sebuah rahasia. 


2. Tempat Tidur Ratu (Inggris) – Istana Buckingham



Salah satu tempat paling rahasia berikutnya adalah tempat tidur pribadi raja atau ratu Inggris. 


Istana Buckingham mungkin terbuka untuk umum, namun tidak ada yang mengetahui keberadaan tempat tidur pribadi raja dan ratu. 


Ada sebuah pintu rahasia menuju tempat tinggal dan tempat istirahat mereka disebelah timur, namun tidak seorangpun mengetahui.


3. Varosha – Kota Hantu Terlarang


Berikutnya adalah kota terlarang Varosha di Turki, kota ini adalah salah satu tempat paling rahasia di dunia.


Pada dekade 1970’an, Varosha merupakan salah satu tempat wisata terbesar di dunia. Namun pada tahun 1974, Turki mengambil alih kota dan para penduduk meninggalkan kota ini.


Pintu masuk ke kota ini masih terlarang, yang diperbolehkan masuk hanya tentara Turki dan Staf dari PBB. Hingga saat ini tempat ini diacuhkan tanpa penduduk sama sekali.


4. Kuil Besar Ise di Jepang

Jepang adalah salah satu negara dengan jumlah kuil yang cukup banyak selain negara seperti Thailand dan Korea. Ada satu kuil di Jepang yang bernama kuil Ise di Jepang ini menjadi salah satu tempat paling rahasia di dunia. 


Kuil Besar Ise adalah Kuil paling suci di jepang, dipersembahkan untuk Dewi Matahari Amaterasu.


Kuil ini berisi lebih dari 100 kuil di dalamnya yang telah ada sejak tahun 4 sebelum masehi. Diduga menyimpan barang-barang penting dari sejarah Kekaisaran Jepang.


5. Ruang 39 -  Korea Utara


Siapa yang tak kenal Korea Utara, salah satu negara paling terkucil di dunia. Selain terkenal karena kediktatoran pemimpinnya, Korea Utara juga memilki salah satu tempat paling rahasia di dunia.


Ruang 39 (atau Kantor 39) adalah ruangan untuk organisasi partai rahasia di Korea Utara yang memuluskan jalan untuk mempertahankan pasokan dana cadangan mata uang asing ke para pemimpin negara-negara. Dana tersebut diperkirakan hingga mencapai $0.5 M hingga $1 M per tahun.


Disinyalir bahwa organisasi ini memakai 10-20 rekening bank di Tiongkok & Swiss dengan tujuan pemalsuan, penyelundupan obat dan kegiatan ilegal lainnya. Ruang 39 ini diyakini berlokasi di dalam gedung partai buruh di Pyongyang.






September 13, 2020 - tanpa komentar

Related Posts