Cara Mudah Membuat Stiker WhatsApp dengan Foto Sendiri


Whatsapp merupakan salah satu aplikasi untuk chat yang banyak digunakan. Karena popular dan banyak dikenal maka akan terasa aneh jika terdapat smartphone yang tidak memiliki aplikasi whatsapp ini.

Untuk update yang diluncurkan versi 218 pada akhir tahun 2018 whatsapp menyediakan fitur stiker yang sangat menarik. Pengguna whatsapp tidak hanya bisa saling berkirim stiker akan tetapi juga bisa menggunakan dan membuat stiker karya sendiri dengan menggunakan foto.

Kali ini akan dibahas tentang bagaimana cara yang mudah untuk membuat stiker whatsapp dengan foto sendiri. Anda dapat menggunakan foto atau gambar apapun yang akan diubah menjadi stiker.

Terdapat dua cara untuk membuat stiker di whatsapp, yang pertama lebih sulit dan lama untuk dikerjakan tapi hasilnya akan lebih bagus dan juga rapi. Untuk cara kedua cocok bagi yang hanya sekedar canda dengan menggunakan foto teman yang diubah menjadi stiker.

Whatsapp mengizinkan penggunanya yang ingin membuat stiker dengan karya sendiri. Selain stiker tersebut dapat dipublikasikan, bisa juga menggunakan bantuan pihak ketiga yaitu aplikasi lain.

Terdapat beberapa paket kententuan dan juga syarat yang harus dipenuhi jika ingin membuat stiker, diantaranya:


 ✓Latar belakang untuk gambar yang digunakan harus transparan dengan format file PNG

✓ Ukuran file harus kurang dari 100 kilo bite 
✓ Ukuran stiker yaitu 512 x 512 piksel
✓ Foto harus memiliki ikon gambar dengan ukuran 96 x 96 
✓ File nya berukuran kurang dari 50 kilobyte

Berdasarkan ketentuan di atas maka dapat disimpulkan disimpulkan bahwa jika ingin membuat stiker tersebut maka perhatikan ukuran dan file yang digunakan jangan terlalu besar? Maka Anda bisa mengubah ukurannya terlebih dahulu.

Untuk membuat stiker whatsapp dengan foto sendiri yang akan digunakan di whatsapp memang tidak bisa langsung. Membuat dengan aplikasi maka Anda harus menginstal aplikasi tambahan agar bisa mengedit foto lalu mengubahnya menja distiker whatsapp yang menarik.

Baca Juga: Cara Convert PDF ke Word Tanpa Ribet

Membuat Stiker Baru Whatsapp dengan Mengupload Gambar PNG

Agar lebih mudah dan hasilnya tetap bagus dalam membuat stiker whatsapp dengan foto sendiri maka sebaiknya file stiker yang akan Anda upload menggunakan format png. Selain itu latar belakang gambar pastikan benar-benar dihapus terlebih dahulu.

Maka untuk bisa demikian, Anda harus menginstal aplikasi background eraser dan juga stiker pribadi untuk aplikasi whatsapp. Setelah itu ikuti beberapa langkah berikut ini!

✓Pilih foto yang akan diubah menjadi stiker hapus latar belakang foto tersebut dengan menggunakan aplikasi background eraser.

✓Pilih mode auto agar latar belakang dapat dihapus dengan mudah

✓Latar belakang objek harus diubah menjadi lebih transparan dan disimpan dalam format png. Pastikan pula latar belakang foto tersebut sudah dihapus secara merata

✓Jika sudah selesai maka Anda bisa mengupload hasil karya tersebut ke watsapp

✓Upload stiker sendiri yang telah Anda edit kewhatsapp.

Setelah foto tersebut selesai diedit kemudian disimpan dalam format png selanjutnya dalam tahapan mengupload gambar ke aplikasi maka harus mengikuti beberapa langkah berikutini!

• Buka aplikasi stiker pribadi untuk aplikasi whatsapp, setelah itu pilih gambar yang yang tadi sudah diedit. Aplikasi hanya membaca file gambar yang memiliki format png saja

•Klik tombol add untuk bisa menambahkan gambar pada whatsapp jika proses impor sudah selesai maka stiker Anda sudah dapat digunakan di aplikasi whatsapp.

Jika Anda kesulitan menggunakan cara diatas yang mengharuskan download dua aplikasi untuk menunjang pembuatan stiker maka berikut ini terdapat solusi lainnya untuk membuat stiker whatsapp dengan foto sendiri dengan lebih cepat dan juga instan.

√ Anda bisa mengubah foto yang ada di album Anda menjadi stiker yang menarik di aplikasi whatsapp

√ Buka aplikasi stiker maker yang sebelumnya sudah didownload dari developer Vico and co

√ Jalankan aplikasi dan stiker yang harus Anda buat di whatsapp baru

√ Anda bisa menggunakan foto selfie atau Foto apapun yang akan diubah menjadi stiker pada whatsapp

√ Setelah itu upload file gambar kedalam folder pack

√  Hapuslatar belakang dengan menggunakan fitur background eraser yang terdapat pada aplikasi ini

√ Setelah itu Anda bisa mengupload stiker yang telah dibuat whatsapp.

Cara kedua ini dinilai lebih mudah dari pada cara pertama akan tetapi membuat stiker menggunakan stiker maker ini lebih instan sehingga hasilnya kurang rapi. Cara kedua ini lebih cocok Anda gunakan jika hanya sekedar iseng untuk menjadikan foto teman menjadi stiker whatsapp.

Jika menginginkan hasil yang lebi hrapi, Anda dapat menggunakan aplikasi photo editing profesional yang ada di computer atau laptop agar foto bisa lebih bagus. Hasil foto tersebut tentunya akan lebih rapi dan juga lebih fleksibel karena diedit di PC.

Anda bisa menambahkan filter atau teks yang menarik di stiker, setelah itusesuaikan ukuran file stiker dengan ketentuan dan syarat yang telah ditentukan.

Demikianlah cara mudah membuat stiker whatsapp dengan foto sendiri yang bisa Anda lakukan sehingga lebih menarik saat menggunakan whatsapp. Semoga cara-cara di atas bermanfaat dan mudah untuk dipahami.

Untuk tutorial lainnya Anda bisa berkunjung di blog Fandezig, Selamat mencoba dan temukan sensasi tersendiri pada setiap website yang ada.

July 24, 2020 - tanpa komentar

Related Posts