2 Situs Backlink Penghasil Uang Untuk Blog


Bagi blogger yang belum diterima sebagai publisher Adsense, ataupun yang sudah jadi publisher Adsense sebaiknya mencoba 2 situs penghasil uang untuk blog yang dikelola. 2 Situs alternatif ini cukup populer dan terbaik diantara beberapa situs serupa. Saya sudah mencoba menggunakan kedua situs tersebut untuk menambah pundi-pundi rupiah dari dunia blogging.

Dibanding Adsense milik Google maupun MGID atau platform advertiser lainnya, 2 situs ini cukup mudah memberikan persyaratan kepada pemilik blog yang ingin meraup dolar dari blognya. Persyaratan utama tentu saja blog harus memiliki visitors yang bagus dan juga Domain Authority (DA) dan Page Autority (PA) yang bagus. Karena semakin tinggi DA dan PA blog maka nilai biding yang ditawarkan juga semakin tinggi.

Inilah 2 Situs penghasil uang tambahan dari blog.

1. Rajabacklink




Rajabacklink adalah marketplace backlink pertama di Indonesia. Situs ini tidak asing lagi bagi para blogger. Dari pengalaman dan jam terbang rajabacklink tidak diragukan lagi dalam menyediakan sumber keuangan dari advertiser atau pengiklan yang ingin mempublikasikan produk mereka ke blog-blog berbahasa Indonesia. 

Cara mendaftar dan persyaratan cukup mudah hanya dengan mendaftar melalui email dan mengkonfirmasi tautan aktivasi akun. Setelah itu tinggal mensubmit blog atau situs milik kita. 

Di Rajabacklink kualitas situs serta DA dan PA sangat menentukan harga biding blog kita. Penilaian DA dan PA juga dilakukan oleh tim rajabacklink, jadi harga per artikel dari backlink sangat ditentukan oleh kualitas blog kita. Rajabacklink juga telah bekerjasama dengan advertiser dari perusahaan ternama di Indonesia. 

2. Vira.id


Seperti halnya Rajabacklink, Vira.id juga merupakan salah satu marketplace backlink terbaik di Indonesia. Vira.id merupakan penghubung antara publisher atau pemilik situs dengan advertiser atau pengiklan. Iklan yang ditawarkan juga sama seperti rajabacklink yakni tautan backlink artikel, atau content placement atau artikel berbentuk iklan. 

Di Vira.id tersedia banyak advertiser berupa perusahaan besar dari berbagai segmen, seperti bank, asuransi, situs kesehatan, otomotif maupun yang lainnya. Harga yang ditawarkan juga lumayan besar, tergantung kualitas situs atau blog yang dimiliki publisher. 

Cara mendaftar juga cukup mudah hanya melalui email dan mengaktivasi akun dari tautan yang dikiri saat awal mendaftar. Setelah aktivasi akun publisher disarankan agar segera mensubmit blognya agar segera mendapatkan proyek yang ditawarkan marketplace backlink ini . 

Itulah 2 situs yang dapat menjadi alternatif penghasilan untuk blogger. Jika punya situs atau blog yang memenuhi syarat, silakan bergabung dengan kedua layanan tersbut. Tinggal mendaftar dapat proyek dolar mengalir ke rekening kalian. 


Nur Muhammad Al Amin 

July 02, 2020 - tanpa komentar

Related Posts