3 Aplikasi Edit Video Lebaran Terbaik 2020

Tak terasa ramadan yang mulia akan segera berlalu, jika dulu ucapan idul fitri biasanya melalui kartu lebaran, saat ini sudah banyak yang beralih ke ucapan idul fitri secara virtual atau digital. Kebanyakan ucapan selamat hari raya juga sudah melalui platform sosial media. Baik berupa gambar, animasi maupun video.

Saat ini ada banyak ragam pilihan untuk membuat ucapan lebaran berbasis vitual, terutama berupa video pendek. Untuk membuat video ucapan lebaran kalian bisa berkreasi dengan mudah dengan beberapa aplikasi pembuat video ucapan lebaran yang banyak tersedia di toko aplikasi berbasis android.

Untuk itu saya mencoba merangkum 3 aplikasi edit video lebaran terbaik 2020 berikut ini :

1. InShot 


Yang pertama adalah inShot ini adalah salah satu aplikasi edit video yang sudah sangat populer dikalangan pengguna smartphone android. Kelebihan aplikasi ini adalah tak hanya memungkinkan untuk mengedit video, tetapi juga dapat mengedit foto ucapan idul Fitri untuk diunggah ke media sosial misalnya Instagram dan Facebook. 

Aplikasi InShot juga mendukung fitur musik dari pustaka atau koleksi pribadi Anda sehingga Anda dapat dengan mudah menambahkan musik bernuansa lebaran agar video ucapan lebaran makin bernilai. Aplikasi edit video yang satu ini juga telah menyediakan sejumlah efek unik seperti glitch sihir, mirror dan filp, serta masih banyak fitur menarik lainnya. Aplikasi InShot juga mempunyai fitur efek blur baik untuk foto maupun video, sehingga video editan ucapan lebaran lebih bermakna dan variatif

2. PowerDirector


Aplikasi edit video lebaran terbaik 2020 berikutnya adalah PowerDirector. Aplikasi edit video yang satu ini juga tak kalah populer dan menarik dari aplikasi InShot. 

Aplikasi ini menghadirkan fitur yang cukup lengkap untuk membuat sebuah video ucapan lebaran menjadi lebih cantik. Ada beberapa efek yang tersedia dalam Power Director misalnya transisi, musik dan lainnya sebagainya sehingga memudahkan untuk merangkai video ucapan lebaran.

Yang paling Menarik dari aplikasi edit video ini adalah memungkinkan untuk meng-export video sampai dengan resolusi 4K. Power Director juga menyediakan efek-efek yang akan membantumu membuat video sinematik hingga video stabilizer untuk mengurangi efek guncangan saat perekaman sehingga video ucapan idul Fitri yang diedit semakin ciamik. 


3. Soloop


Yang terakhir adalah Soloop, aplikasi ini sudah tak asing lagi terutama bagi pengguna smartphone Oppo. Aplikasi ini memang ekslusif disediakan untuk smartphone bermerek Oppo. Walaupun hanya tersedia secara eksklusif di perangkat Oppo namun aplikasi edit video lebaran ini bbisamenjadi pilihan ini cukup baik untuk mengedit video ucapan lebaran, karena banyak fitur keren yang tertanam dalam Soloop yang bisa digunakan untuk membuat video ucapan lebaran. 

Soloop juga menawarkan fitur yang memudahkan pengguna untuk mengedit foto dan video agar terlihat lebih menarik untuk diposting di media sosial. Aplikasi ini juga menyediakan beberapa template contoh video menarik, template yang disediakan ini lengkap dengan musik dan motion teks yang bisa menjadi pilihan. Ada 17 template yang bisa dipakai, seperti video dengan irama musik yang sangat bersemangat, sampai irama musik bernuansa hari raya seperti lebaran.

Di aplikasi ini juga pengguna dapat dengan mudah membuat video dengan memanfaatkan filter yang tersedia dan juga musik yang sudah disediakan dalam perpustakaan musik dari aplikasi Soloop, tak kalah menariknya pengguna juga dapat menggunakan musik favorit yang tersedia dalam koleksi pribadi dalam smartphone miliknya.

Sayangnya aplikasi ini hanya bisa ditemukan pada perangkat Oppo yang menjalankan ColorOS 6.1 hingga versi terbarunya.

Itulah 3 aplikasi edit video lebaran terbaik 2020. Sebenarnya masih banyak sekali aplikasi serupa yang tersedia di toko aplikasi, tapi saya merekomendasikan 3 aplikasi tersebut berdasarkan review dan kepuasan pengguna. Jika tertarik silakan mencoba membuat ucapan lebaran sendiri dengan perangkat seluler yang kalian punya. 

Semoga bermanfaat.


Nur Muhammad Al Amin

May 23, 2020 - tanpa komentar

Related Posts