2 Aplikasi Transfer Uang Gratis Terpercaya 2020


Saat ini hadir berbagai macam aplikasi transfer uang gratis di Indonesia, ada banyak sekali aplikasi transfer uang yang menyediakan layanan gratis. Namun, sebelum memilih aplikasi transfer uang gratis tersebut, sebaiknya melihat dulu track record aplikasi tersebut berupa izin OJK alias Otoritas Jasa Keuangan maupun review positif dari pengguna.

Berikut saya ulas 2 Aplikasi Transfer Uang Gratis Terpercaya 2020. Tulisan ini berdasar pengalaman pribadi saya menggunakan 2 jasa tersebut. Pengguna mungkin saja memiliki pengalaman berbeda terhadap aplikasi transfer uang gratis yang ada, tapi mudah-mudahan tulisan ini membantu memberikan pilihan bagi kita untuk memilih aplikasi transfer uang gratis yang benar-benar gratis dan sudah berijin dan tentu saja terpercaya.

Inilah 2 Aplikasi Transfer Uang Gratis Terpercaya 2020 :


1. OY! Indonesia



Seperti yang tertulis di situs resminya, OY! adalah salah satu startup yang fokus dengan inovasi membantu masyarakat untuk mengakses fitur transfer antar bank dengan gratis.

Aplikasi ini memudahkan masyarakat melakukan transfer real time tanpa biaya melalui debit card maupun virtual acount bank. Fitur ini tentu saja dapat menghemat biaya admin transfer antar bank yang saat ini masih cukup mahal yang diterapkan oleh bank swasta nasional maupun bank BUMN.

Selain transfer uang gratis antar bank, di aplikasi ini pengguna juga bisa melakukan top up E-Wallet atau dompet digital seperti Link Aja, OVO, DANA dan sebagainya. Oh iya untuk aplikasi dompet digital saya juga pernah membahasnya yang bisa kalian baca di artikel berikut ini 2 Aplikasi Uang Elektronik Tanpa Kartu Terbaik dan juga ada artikel lain yang bisa kalian baca tentang tabungan digital terbaik berikut ini 2 Tabungan Digital Terbaik untuk Millenial. Kembali ke OY! Aplikasi ini benar-benar memberikan kemudahan dan manfaat serta meminimalisir biaya transfer antar bank.




Untuk menggunakan aplikasi ini bisa langsung download aplikasinya di playstore bagi yang menggunakan android dan juga sudah tersedia untuk pengguna IOS. Setelah mengunduh aplikasi ini silakan mendaftar dengan email dan nomor hp yang kalian miliki untuk. Setelah mendaftar silakan hubungkan akun internet banking, atau debit card agar memudahkan transaksi transfer uang gratis antar bank ini.

Untuk keamanan tidak usah khawatir karena selain sudah terdaftar dan diawasi OJK dan juga izin Bank Indonesia, aplikasi ini menggunakan enkripsi tingkat bank serta metode OTP saat transaksi, serta PIN dan sidik jari saat hendak login ke aplikasi OY!.

Transaksi transfer uang gratis antar bank melalui OY! sangat mudah ada 3 pilihan yang dapat digunakan sebagai metode transfer yakni debit card, virtual acount dan juga manual transfer. Untuk pilihan manual transfer akan dikenakan angka unik agar memudahkan verifikasi otomatis.

Legalitas OY!

Untuk pilihan transfer manual jangan khawatir soal angka unik yang dikenakan, karena angka unik tersebut akan dikembalikan ke menu saldo dan bisa ditarik kembali jika telah mencapai batas minimal 10rb rupiah. Transaksi yang dilakukan melalui OY! sangat cepat rata-rata hanya 3 menit dana sudah sampai ke rekening tujuan. Hebatnya aplikasi ini mendukung Transfer Uang Gratis ke lebih dari 100 bank di Indonesia maupun ke luar negeri. Jadi untuk aplikasi yang OY! ini sangat rekomended, selain itu startup ini asli buatan anak Indonesia.

2. Flip



Yang kedua adalah Flip, aplikasi ini hadir sejak tahun 2016 dan sangat berpengalaman dalam bidang Transfer Uang Gratis antar bank. Namun, menurut saya ini aplikasi cukup sulit untuk diakses kebanyakan orang karena cukup sulit dan lama dalam hal proses verifikasi akun sebelum menggunakan aplikasi ini. Saya sendiri sudah pernah mendaftar dan akun saya sudah terverifikasi tapi hingga saat ini saya belum mencoba bertransaksi dengan Flip, namun saya berani mengulasnya karena track record aplikasi ini sudah cukup teruji berdasarkan ulasan dan pengalaman pengguna aplikasi ini.

Sama seperti OY! aplikasi ini menyediakan layanan transfer gratis antar bank, dengan kemudahan bertransaksi melalui aplikasi Flip yang sudah tersedia dia playstore android maupun IOS. 






Sayangnya aplikasi ini sepertinya mempunyai kekurangan yakni hanya bisa mendukung beberapa bank BUMN maupun bank swasta nasional, artinya layanan transfer gratis ini masih terbatas. Begitu juga dengan limit transfer yang masih dibatasi per harinya.

Namun demikian aplikasi Flip sudah mengantongi izin OJK dan Bank Indonesia dalam menyelenggarakan kegiatan mereka. Jadi untuk keamanan dipastikan sudah sangat terjamin.

Legalitas Flip

Itulah 2 Aplikasi Transfer Uang Gratis Terpercaya 2020, Sebenarnya masih ada banyak aplikasi sejenis, namun saya hanya bisa mereview berdasarkan pengalaman pribadi, semoga bermanfaat informasi ini.


Nur Muhammad Al Amin


May 10, 2020 - tanpa komentar

Related Posts