Belanja Sekarang Di Shopee, Bayarnya Bulan Depan

Dashboard Shopee
Saat ini banyak sekali marketplace yang berlomba menghadirkan fitur PaylaTer, fitur ini memang sangat diminati masyrakat Indonesia. Karena selain mudah digunakan fitur ngutang ini sangat membantu pengeluaran bagi yang hobi belanja online. Ada beberapa unicorn dan marketplace yang telah lebih dulu menghadirkan fitur PayLater sebagai metode pembayaran, sebut saja Traveloka dan Gojek serta Tokopedia yang bekerjasama dengan OVO.

Mengenai PayLater dan beberapa marketplace ternama sendiri saya sudah membahasnya di artikel sebelumnya, yang bisa dibaca disini Paylater, Beli Dulu Bayarnya Nanti. Dan juga artikel lain tentang marketplace dan unicorn terbaik di Indonesia yang bisa Anda baca pada link berikut ini Startup Terbaik dan Populer Indonesia. 

Kalian sudah pasti tahu itu Shopee, yah Shopee adalah salah satu marketplace terbesar di Indonesia. Shoope sendiri adalah perusahaan multinasional. Shopee adalah salahsatu  platform perdagangan elektronik berbasis digital yang berpusat di Singapura di bawah naungan SEA Group, marketplace ini didirikan pada tahun 2009 oleh Forrest Li. Shopee pertama kali diluncurkan di Singapura pada tahun 2015, dan sejak itu memperluas jangkauannya hingga ke Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam, dan juga Filipina.

Sejak beroperasi di Indonesia Shopee sudah menjadi bagian terpenting masyrakat Indonesia terutama yang gemar berbelanja online. Sebagai perusahaan besar tentu saja Shopee begitu cepat berkembang dan menghadirkan berbagai layanan digital, hingga saat ini Shopee begitu kokoh dan kuat bersaing dengan platform lain seperti Lazada, Tokopedia dan Bukalapak.

Selain ditopang oleh modal yang kuat, Shopee juga hadir melayani masyarakat baik konsumen maupun produsen yang membuka lapak mereka di marketplace tersebut. Dengan banyaknya promo menarik, seperti program gratis ongkos kirim seluruh Indonesia, dan juga program diskon serta cashback yang menarik, hal inilah membuat Shopee bertahan di mata konsumen Indonesia.


Dashboard Akun Shopee
Fitur menarik yang hadir saat ini adalah Shopee PayLater, alias ngutang dulu bulan depan baru dibayar. Shopee Paylater ini sebenarnya mirip sekali dengan PayLater lainnya terutama OVO Paylater yang bekerjasama dengan Tokopedia , yakni pinjaman instan yang diberikan oleh Shopee kepada penggunanya yang terpilih melalui sistem. Jadi, di Shopee Paylater pengguna tidak dapat mengajukan limit, tetapi limit akan hadir dengan sendirinya terutama bagi penggunanya yang sudah dianggap layak untuk menggunakan fitur ini.

Menariknya di Shopee Paylater kita bisa menikmati cicilan dengan bunga 0%. Jadi jangan khawatir soal bunga yang mencekik yah.Keuntungan lainnya dari Shopee Paylater adalah tidak adanya minimum transaksi. Ini sangat berbeda sekali jika Anda menggunakan kartu kredit maka akan ada minimum transaksi.Untuk menikmati layanan ini, akun Shopee kita juga harus sudah terverifikasi identitas atau EKTP. Syarat lainnya jika ingin segera menikmati fasilitas utang instan ini adalah umur akun serta histori belanja kita di Shopee, paling tidak kita sudah sering melakukan transaksi di Shopee.

Shopee saat ini juga sudah memiliki alat pembayaran milik sendiri yakni Shopeepay. Jika akun sudah terverivfikasi dan berumur minimal 6 bulan, dan sering belanja di marketpalce ini, silakan tunggu saja fitur PayLater akan hadir sendiri saat kita melakukan chekout dan memilih metode pembayaran. Jika muncul menu pembayaran tersebut berarti Anda beruntung dan dipercaya untuk ngutang di Shopee, silakan gunakan dengan bijak dan jangan lupa bayar di bulan berikutnya.

Untuk Limit Shopee Paylater sendiri berfariasi, tergantung penilaian dari kebiasaan belanja kita di Shopee. Kalau tidak salah untuk saat ini limit yang disediakan maksimal 2 juta rupiah. Sekali lagi itu tergantung dari penilaian sistem di Shopee, jika sering berbelanja dengan nilai besar, bisa saja limit yang didapat juga akan lebih besar.


Nur Muhammad Al Amin





August 29, 2019 - tanpa komentar

Related Posts