5 Artis Asing Yang Sukses Berkarier di Indonesia

Dunia hiburan tanah air memang sangat menjanjikan. Seiring bertumbuh pesatnya bisnis hiburan, muncul pula artis-artis yang menjajal keberuntungannya di dunia hiburan tanah air. Berbagai macam pilihan juga tersedia seperti presenter, seni peran maupun penyanyi. Tidak heran muncul juga berbagai macam ajang pencarian bakat, yang dibalut dengan konsep bisnis untuk mencari bakat baru di dunia keartisan.

Tidak banyak memang yang bertahan dengan kerasnya persaingan di dunia hiburan. Modal tampang dan kualitas harus berpadu jika ingin bertahan di industri ini. Begitu meriahnya dunia hiburan tanah air, tidak heran banyak sekali artis luar negeri yang ikut mengambil ceruk pasar yang terbuka ini.

Ada yang hanya numpang lewat, namun ada juga cukup populer dan bertahan lama, bahkan kebanjiran job serta diikat kontrak secara ekslusif di statsiun TV nasional.

Langsung saja, saya bagikan informasi artis asing yang bekerja dan sukses berkarier di Indonesia. Berikut 5 artis tersebut.

1. Uyaina Arshad (Malaysia)


Uyaina Arshad (instgram)
Artis asal Malaysia yang bernama lengkap Shaidatul Naseha Uyaina Arshad ini lahir di Kuala Kangshar Malaysia pada 16 Nopember 1992. Pemenang Putri Muslimah Asia 2018 yang biasa dipanggil Yana ini cukup terkenal di Indonesia.

Setelah memenangi ajang Putri Muslimah Asia, Uyaina Arshad kebanjiran job di Indonesia. Bahkan dia dikontrak pihak Indosiar sebagai host di program DA Asia session 4 , dan juga program ramadan AKSI Indonesia dan AKSI Asia di televisi yang sama.
Saat menjadi MC (instgram)
Uyaina Arshad dalam waktu cepat meraih popularitas dan memiliki penggemar yang cukup banyak. Terbukti di akun instgram resminya saat ini sudah lebih dari 1 juta followers. Selain di Indonesia Uyaina juga menjadi host dan pemain sinetron di negara asalnya Malaysia.

2. Jirayut Afisan (Thailand)


Jirayut (instgram)
Jirayut mulai terkenal di Indonesia saat mengikuti ajang Dangdut Akademi Asia session 4. Penyanyi bernama lengkap Jirayut Afisan Jehderamae ini lahir di Distrik Sungai Padi Thailand bagian selatan 28 Februari 2001. Setelah tembus 10 besar DA Asia 4, Jirayut didapuk Indosiar menjadi Co host di Program LIDA 2019 mendampingi host terkenal Ramzi, Irfan Hakim dan Gilang Dirga.

Hanya beberapa bulan saja Jirayut yang terkenal dengan sikap dan pribadi yang lembut serta paras yang rupawan ini menarik perhatian pecinta hiburan tanah air. Bahkan saat ini dia sudah memiliki penggemar fanatik yang diberi nama J-Nations. Dalam sekejap instgram miliknya diikuti oleh lebih dari 1 juta orang.

Saat tampil di program TV (instgram)
Jirayut yang lahir dari keluarga biasa akhirnya menjelma menjadi bintang dalam waktu cepat. Bahkan saat ini dia sudah mengeluarkan singel yang berjudul #JambretCinta yang diciptakan komposer musik ternama.

3. Haruka Nakagawa ( Jepang)

Haruka Nakagawa (instgram)
Haruka adalah anak kedua dari lima bersaudara. Ayahnya yang bernama GOEMON (nama asli: Koji Nakagawa) merupakan mantan pegulat profesional. Menurut pengakuannya, ia mengikuti audisi AKB48 setelah disuruh ayahnya. Haruka mengikuti Audisi Penambahan Anggota AKB48 generasi ketiga, dan diterima pada 3 Desember 2006.

Pada malam pertama konser AKB48 in Tokyo Dome "1830 m no Yume" 24 Agustus 2012 diumumkan kepindahan Haruka Nakagawa dari AKB48 menjadi anggota JKT48 bersama Akicha.

Sempat jadi korban prank di sebuah program TV

Menurutnya di Google+, setelah Produser Yasushi Akimoto membuka kesempatan belajar di luar negeri, termasuk ke JKT48, ia langsung ingin berangkat, "Meski Jakarta jauh dari Jepang, di mana pun aku berada, aku tidak berubah! aku Haruka Nakagawa!"

Saat ini Haruka cukup populer di Indonesia, pernah menjadi Co-host di program Rumah Uya, dan mendapat banyak tawaran nyanyi dan job kerja tampil di berbagai stasiun TV Indonesia. 

4. Baby Shima ( Malaysia)

Baby Shima (instgram)

Penyanyi asal Malaysia ini semula dikenal sebagai Penyanyi di aplikasi karoke Smule. Dia bahkan pernah menjadi ikon platform tersebut. Setelah sukses dan mendapat banyak penggemar di aplikasi karoke tersebut, Baby Shima yang lahir di Permas Jaya Malaysia pada 20 September 1992 ini mengembankan kariernya di Indonesia.

Penyanyi bernama asli Noor Ashima Ramli ini awalnya adalah penyanyi genre pop dance, tapi akhirnya menjadi penyanyi dangdut yang cukup terkenal di Indonesia. Penyanyi yang bernaung dibawah Nagaswara ini sudah mengeluarkan beberapa singel yang beredar di Indonesua dan juga negeri asalnya Malaysia.

Menjadi teman duet Sule di Singel terbarunya

Dia juga pernah mewakili Malaysia di ajang Dangdut Akademi Asia session 3, walaupun tidak sukses di ajang tersebut, dia masih eksis hingga sekarang. Bahkan saat ini dia telah mengeluarkan singel terbarunya yanf berkokolaborasi dengan Penyanyi dan komedian ternama Sule.

5. Shaher Seikh (India)


Shaher Seikh(instgram)

Di masa boomingnya serial India di Indonesia, Shaher Seikh adalah salah satu aktor asal India yang sangat populer di Indonesia. Dia dan beberapa rekannya bahkan memutuskan bekerja di Indonesia. Aktor serial drama kelahiran Bhaderwah India pada 26 Maret 1984 ini populer lewat serial Arjuna dan Mahabarata yang tayang di Anteve beberpa waktu lalu.

Sempat dissukan dekat dengan Ayu Tinting

Shaher Seikh semakin terkenal ketika ia dikabarkan dekat dengan penyanyi terkenal Ayu Tinting. Semenjak itu kariernya di dunia hiburan tanah air semakin bersinar dengan membintangi beberapa sinetron dan juga tampil di beberapa program di Televisi nasional.

Itulah 5 artis asing yang sukses meniti kariernya di Infonesia. Semoga informasi ini bermanfaat.

Nur Muhammad Al Amin






June 30, 2019 - tanpa komentar

Related Posts