Cara Terbaru Dapatkan Backlink Berkualitas dari VIVALog


Selamat menyambut bulan suci ramadan bagi teman-teman muslim sedunia. Kali ini saya ingin share cara terbaru untuk mendapat backlink berkualitas dari VIVAlog. Siapa yang tidak kenal VIVA grup(viva.co.id, TVOne dan ANTEVE), yah sebuah corporate media terbesar di Indonesia ini memberikan kesempatan bagi teman-teman blogger untuk mengembangkan blog mereka melalui kanal VIVALog.

Artikel semacam ini sebenarnya sudah sangat banyak sekali dibuat teman-teman blogger, ada yang sekedar testimoni tentang artikel mereka yang dimuat, ada juga yang memang ingin memperkuat keyword mereka di mesin pencarian, boleh dibilang nebeng lah di keyword milik VIVA grup.

Saya sebenarnya sudah lama sekali ingin menulis dan mereview soal ini, tapi baru ada kesempatan untuk menulisnya. Sekedar informasi, alhamdulillah sejak bergabung di VIVAlog sudah lebih dari 15 artikel saya yang sudah dimuat di VIVALog. 

Soal keuntungan yang saya rasakan sangat banyak, yang paling penting adalah credit yang saya dapat melalui backlink berkualitas dari VIVA.co.id. Dan ini sangat mempengaruhi perkembangan blog saya tentunya. 

Banyak sekali cara mendapatkan backlink untuk blog kita, tapi hingga saat ini yang terbaik menurut saya adalah backlink dari VIVALog. Tidak hanya itu, dampak positif lainnya adalah naiknya page rank di Search Enggine dan juga berpengaruh positif terhada PA (Page Authority) dan juga DA (Domain Authority) blog yang kita kelola. 

Nah, banyak sekali teman-teman blogger pemula seperti saya yang bertanya bagaimana cara untuk mendapatkan backlink dari VIVALog. Akhirnya saya berani menulis dan membagikan ini, mudah-mudahan bermanfaat. Berikut cara submit artikel blog kita di VIVALog. 

1. Persiapkan Artikel Berkualitas.

Kualitas artikel kita sangat menentukan untuk berhasil atau tidaknya submit ke VIVALog. Tim mereka sangat selektif memilih artikel yang layak atau tidak. Populer saja tidak cukup, manfaat bagi pengguna lebih mereka utamakan. 

Ada beberapa kategori yang ada di VIVALog, silakan teman-teman mensubmit artikel terutama yang sesuai dengan niche blog kita. Untuk karakter usahakan tulisan kita diatas 500 karakter. Dan artikel tentu harus orisinil dan ditulis dengan kaidah bahasa yang baik dan benar. 

2. Memasang Widget VIVALog 

Sebelum mensubmit sebaiknya kita mendaftar dulu menjadi member VIVA.co.id. Caranya mudah semudah kita mendaftar akun sosial media kita. Bahkan kita bisa Signup langsung melalui akun google maupun facebook kita. 

Widget ini wajib dipasang di blog kita

Setelah itu silakan copy script widget VIVALog dan pasang di blog kita, terserah mau di sidebar atau mana saja. Kode Script bisa ditemukan di laman VIVALog saat kita mendaftar. 

3. Mensubmit Artikel 

Setelah dua langkah diatas silakan mensubmit artikel kita, langsung saja klik widget yang telah terpasang di blog, kita langsung diarahkan ke laman formulir submit artikel. Siapkan gambar pendukung dengan resolusi yang agak besar, karena resolusi kecil tidak akan berhasil mensubmit. Masukkan semua yang diminta di form, setelah itu silakan klik syarat penggunaan dan juga konfirmasikan bahwa diri kita adalah real human bukan robot. 

Form Submit Artikel 

Setelah itu klik jika berhasil akan muncul tulisan berhasil. Jika gagal mensubmit kemungkinan ada kesalahan input di form, periksa kembali dan submit ulang. Namun jika masih gagal silakan periksa jaringan internet kita siapa tahu kesalahan ada di kondisi jaringan kita. Jika masih gagal saran saya jangan mensubmit dengan membabibuta karena akan dianggap spam oleh VIVALog. 

4. Done.. Silakan Tunggu Hasilnya

Jika sudah berhasil silakan ditunggu, karena ribuan orang yang mensubmit jadi butuh waktu tim VIVALog untuk menyeleksinya. Jika layak dan berkualitas Insya Allah akan segera tayang artikel kita di VIVA.co.id.

Ini Hasilny😎
Jangan kaget yah, apalagi sampai jantungan jika tiba-tiba blog kita jadi ramai dan diserbu pembaca VIVA. Apalagi konten yang kita suguhkan berkualitas dan bermanfaat. 

Demikian trik menaikkan trafik dan mendapat backlink berkualitas dari VIVALog. Silakan dicoba mudah-mudahan berhasil. Salam semangat. Jangan lupa puasa jangan dibolongin. 


Nur Muhammad Al Amin

May 05, 2019 - 4 komentar

Related Posts

4 Komentar untuk Cara Terbaru Dapatkan Backlink Berkualitas dari VIVALog