Masih Ingat 5 Lagu Paling Hits di Tahun 1990an Ini?

Tahun 1990-an boleh dibilang tahun keemasan jika saat ini Anda berusia diatas 30 tahun. Banyak sekali kenangan manis yang terjadi di era ini. Mulai dari jajanan favorit sampe mainan yang ada di era itu bisa dipastikan masih Anda ingat hingga sekarang. Beda dengan generasi digital sekarang yang semuanya serba online dari mainan hingga jajanan. Nah ternyata bukan cuma mainan sama jajanan yang patut buat dikenang. Lagu-lagu yang tren di era itu pasti bikin kita kembali bernostalgia lagi. Meskipun lagu-lagu ini bukan bertema anak-anak, tapi yang dulu di era 90an masih anak-anak atau remaja pasti pernah dengar dan suka sama deretan lagu-lagu di bawah ini.

Kangen salah satu singel populer era 1990an

Inilah 5 lagu paling hits di era 1990an.

1. Cantik (Kahitna)

Cantik adalah album musik kedua karya Kahitna. Dirilis pada tahun 1996. Lagu utamanya ialah Cantik. Lagu ini cukup populer di kalangan remaja di masa itu. Lagu bergenre pop ini diproduksi oleh Musica dan dipopulerkan oleh grup Kahitna yang gawangi oleh Hedy Yunus, Yovie ,Mario Ginanjar dan Carlo Saba. Grup ini terkenal karena mengusung tema cinta dalam lagu-lagu yang mereka ciptakan, grup ini juga terkenal karena memadukan beberapa unsur musik dalam album mereka  Nah yang masih ingat dan suka dengan lagu ini dengar di radio-radio yang masih memutar lagu-lagu kenangan, atau bisa diunduh gratis di internet.

2. Mak Comblang (Potret)

Potret adalah salah satu grup band yang sangat terkenal di era 1990an, grup yang dimotori pasangan suami istri Melly Goeslaw dan Anto Hoed ini kerap melahirkan singel hits dan keren. Salah satunya yang populer pada saat itu adalah Mak Comblang, single kedua dari album yang kedua Potret ini berhasil memikat para pendengar dengan liriknya yang lugas dan simpel, lagu ini memang cukup unki unik,  lagu ini bercerita tentang Mak Comblang yang jatuh cinta pada yang disuruh mencomblangi. Single ini sukses hingga tahun 2000-an, dan saat ini masih sering diputar dibeberapa stasiun radio. Baca Juga : 5 Penynyai Malaysia Yang Berjaya di Indonesia

3. Terlalu Manis (Slank)

Siapa yang tidak kenal dengangrup musik yang satu ini, Slank memang boleh dikatakan grup musik legendaris dan lintas generasi, bukan hanya disukai kalangan remaja 1990an tapi hingga saat ini masih menjadi favorit dan kesukaan terutama anak muda. Grup musik yang dibentuk oleh Bimbim pada 26 Desember ini pernah juga menyandang predikat Indonesia's Highest-Paid Music Star (bintang musik berbayaran termahal) pada tahun 2008 dan 2009 dengan honor Rp 500 Juta per show (Benaran kan lintas generasi). Salah satu lagunya yang paling hits dan easy listening adalah Terlalu Manis, lagu ini memang sungguh manis sehingga sulit untuk dilupakan, saya bukan penggemar grup band ini, tapi saat itu hingga sekarang masih suka dengar lagu yang satu ini. Mungkin Anda juga salah satunya hehehe.Oia hampir lupa lagu ini dirilis pada tahun 1991 dalam album berjudul Kampungan. 

4. Kangen (Dewa 19)

Nah, kalau yang satu ini juga menjadi lagu favorit bagi remaja saat itu, terutama yang sekolah atau kuliah di rantau dan meninggalkan orang tercintanya di kampung halaman, lagu yang enak di telinga ini sangat cocok bagi yang berjauhan, kalau anak jaman sekaran pakai istilah LDR-an. Lagu Kangen ini diluncurkan pada tahun 1992 bersamaan dengan peluncuran albu perdana mereka dan meledak. Saking populernya,lagu ini uga pernah dirilis ulang oleh Chrisye feat Sophia Latjuba dan Denada. Dewa 19 dibentuk pada tahun 1986 di kota Surabaya. Album pertamanya rilis mendapat sambutan luarbiasa di pasar musik tanah air. Oia Lagu Kangen ini dinyanyikan oleh vokalis dari Dewa 19 yang saat itu adalah Ari Lasso.

5. Inikah Cinta (ME)

Mungkin grup yang satu ini kurang begitu populer di masa itu, bahkan saat ini jika ditanya kepada remaja atau generasi saat ini mungkin tidak ada yang mengenalnya hehe. Tapi siapa sangka grup ini pernah mempunyai singel yang populer di tahun 1990an, judulnya Inikah Cinta. Bahkan lagu ini juga pernah dinyanytikan kembali oleh beberpa penyanyi terkenal seperti Yovie The Nuno dan juga Indah Kusuma. Saya sendiri sangat suka terutama versi lawasnya ME. Yang belum dengar coba cari aja di aplikasi musik pasti ada, atau di link download lagu di internet, pasti akan suka dengan lirik dan alunan lagu yang satu ini.

Itulah 5 lagu yang sempat hits di era 1900an, semoga menjadi memorabilia untuk Anda.



Nur Muhammad Al Amin 



November 23, 2018 - tanpa komentar

Related Posts