Dua Alternatif Penghasilan Blog Yang Bisa Disandingkan Dengan Adsense


Memang tidak bisa dipungkiri saat ini Google AdSense adalah media periklanan terbesar dan terbaik dalam membayar mitranya. Selain dengan cara bayar per klik valid, iklan yang tayang dan dilihat pun tetap dibayar pihak adsense. Dan hingga saat ini sepertinya masih terbaik untuk pilihan para blogger ataupun youtuber. Namun dengan persyaratan yang cukup sulit untuk diterima sebagai publisher, tidak semua blog ataupun akun youtube bisa dijadikan mitra oleh adsense.Semua tergantung kesiapan blog kita dan ketentuan kebijakan pihak adsense dalam menilai layak tidaknya sebuah blog diterima sebagai publisher-nya.


Alternatif Adsense

Namun jangan putus asa, tetap berusaha memperbaiki dan jangan berniat untuk mencari uang saat ngeblog, perbaiki saja terus kekurangan, teruslah menghasilkan karya original alias bukan copy paste, dan fokuslah pada peningkatan traffick atau pengunjung setelah itu baru ajukan kembali, mudahan-mudahan segera diterima.

Baca Juga Menakar Ketangguhan Google Plus Di Sosial Media "Bubar"?

Saat ini ada banyak alternatif media periklanan lain yang dapat digunakan sebagai alternatif google adsense, sebagai kompetitor mereka tentu saja berusaha untuk mencari publisher sebanyak-banyaknya, kebanyakan perusahaan periklanan tersebut tidak memberikan persyaratan yang ketat seperti halnya adsense. Artinya lebih mudah untuk diterima jika selama ini selalu ditolak pihak adsense. Tidak usah khawatir karena kebanyakan advertiser tersebut  sudah menggunakan iklan native yang tidak mengganggu pembaca blog kita.

Dalam penelusuran saya, dan membaca testimoni dari para publisher saat ini ada dua alternatif adsense yang membayar cukup mahal dan menggunakan model native ads, persyaratannya juga tidak terlalu sulit bagi blog yang belum padat traffiknya. Lebih hebatnya lagi kedua perusahaan periklanan ini bisa disandingkan dengan kompetitornya yakni google adsense. Karena tidak saling menganggu dalam hal penempatan iklan. Namun, bagi publisher adsense harus tetap berhati-hati, karena ketentuan adsense sebenarnya boleh menempatkan iklan lain tapi jangan sampai model atau warnanya mirip dengan iklan dari google, karena akan merugikan para pengiklan milik adsense.

Ini 2 alternatif yang bisa dicoba bagi yang belum diterima adsnse maupun bagi publisher adsense yang ingin menambah income dari media periklanan lain. Baca Juga Cara Mudah Mendaftar Email Bisnis Melalui G Suite

1. Adnow 

 Adnow adalah jaringan iklan Internasional yang beroperasi sejak 2014 silam, Adnow saat ini  menjadi platform dengan lebih dari 150 000 mitra, melayani lebih dari 6 miliyar tayangan setiap bulannya di 107 negara. dan bisa digunakan untuk blog berbahasa Inggris atau blog berbahasa Indonesia, dan iklan akan menyesuaikan sesuai dengan bahasa yang digunakan.

Iklan dari Adnow bukan hanya cocok diletakkan di bawah artikel, iklan ini pun juga dapat diposisikan di sidebar.Dan bagusnya iklan dari AdNow ini bisa dipadukan dengan iklan lainnya terutama iklan dari Google AdSense,Soal bayaran lumayanlah,untuk nilai CPC (bayaran per klik) bervariasi, umumnya 0,01 $ hingga 0,02 $ per klik iklan bagi blog indonesia, untuk blog berbahasa inggris biasanya CPCnya bisa jauh diatasnya.Intinya bisalah disandingkan dengan mitra utama kita Adsense. Saya sendiri sudah mencobanya walaupun belum maksimal hehe.Pembayaran bisa melalui paypal dan transfer bank dengan minimal payout 30 USD, dan bisa ditarik tiap minggu,  jadi gak nunggu bulanan seperti Adsense. Bagi yang berminat silakan Daftar Disini

2. MediaVenus

Untuk yang satu ini saya sendiri belum mencobanya, tapi berencana untuk menyandingkannya dengan Adnow maupun Adsense.  MediaVenus merupakan jaringan periklanan native yang berdiri  sejak tahun 2014 dan telah menampilkan iklan native .MediaVenus juga bermitra dengan banyak agensi periklanan dan jaringan publisher di seluruh dunia. Kelebihan yang dimilki advertiser satu ini adalah tidak hanya memilki iklanseperti pada umumnya , MediaVenus memudahkan kita sebagai publisher untuk membuat sebuah tampilan iklan yang mudah sekali untuk didesain/dikustomisasi sehingga tampilannya sesuai yang kita inginkan dan dapat disesuaikan dengan blog kita.  

Baca Juga
Ini Cara Membuka Blokir Tayangan Live Olahraga Dari Chanel Youtube

Soal bayaran sepertinya lumayan juga, para publisher khususnya blog asal Indonesia  akan dibayar mulai dari 0,015-0,02$ per klik. Pembayaran sendiri bisa melalui Paypal, Paxum, Capitalist, WebMoney, kartu kredit dan Wire transfer tanpa dikenakan potongan biaya sepeserpun. Seperti Adnow proses diterimanya kita sebagi publisher relatif lebih mudah, namun jangan coba-coba menggunakan software untuk berbuat curang dalam mendapatkan penghasilan melalui MediaVenus karena mereka memilki tim profesional yang mempelajari statistik setiap blog dan sumber trafiknya dan terus mengawasi iklan . Dengan begitu, trafik palsu alias robot tidak akan diperhitungkan dalam penghasilan. Oia  MediaVenus seperti halnya Adnow juga menyediakan link untuk referal atau perekrutan publisher baru dengan komisi 5% dari anggota yang diterima. 


Itulah dua alternatif lain yang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah dari blog kita, jadi jangan berhenti untuk berusaha jadi publisher Adsense, dan yang sudah jadi mitra google silakan menyandingkan dengan kedua media periklanan tersebut. Selamat memburu dollar.

Baca Juga 3 Cara Sederhana Agar Chanel YouTube Cepat diterima Adsense


Nur Muhammad Al Amin



November 17, 2018 - tanpa komentar

Related Posts