Friday, 23 February 2018

5 Portal Online Yang Terbukti Membayar Karya Penulis Artikel

Punya bakat dan hobi menulis? Jangan sia-siakan berhamburan di beranda facebook atau sosial media yang hanya dilihat dan dibaca serta dikomentari tanpa ada hasil, ada beberapa situs berita, informasi dan hiburan yang menawarkan kerjasama sebagai penulis lepas di media mereka dan karya Anda akan dihargai dengan harga yang tentu saja sesuai dengan hasil karyamu. Beberapa situs tersebut adalah situs besar yang memilik jutaan pengunjung setia tiap bulannya, jika beruntung karyamu akan dibaca ribuan bahkan jutaan orang pengunjung situs-situs tersebut, kerennya lagi tulisanmu juga terbuktti dibayar mahal, jika konten tersebut unik dan berkualitas.


Menulis salah satu hobi yang bisa menghasilkan uang melalui internet (Net)
Berikut ini beberapa situs yang telah penulis kumpulkan untuk dibagi bersama, agar dapat dimanfaatkan dengan baik, situs tersebut terbukti membayar berdasarkan riset dan pengalaman pribadi penulis. Sebenarnya banyak sekali situs-situs yang terbukti membayar hasil karya kita, tapi yang penulis pilih hanya beberapa situs yang lumayan sudah terkenal dan terbukti membayar mahal.

Inilah 5 situs yang membayar hasil karyamu


1. Babe.news

Babe.news adalah salah satu platform yang terbukti membayar mahal penulis yang mengirimkan karyanya. Jika dimuat artkelmu akan dihargai sebesar Rp 10.000,- sampai Rp 100.000,-.
Pihak Babe.news membedakan pembayaran berdasarkan viewers atau pembaca artikel yang kamu  kirimkan. Artikel kita dibedakan menjadi 5 golongan. Ketika artikel dimuat Babe akan membayar sesuai dengan jumlah pembacanya dalam waktu seminggu setelah dimuat.

Golongan pertama adalah, bila dalam waktu seminggu artikel tersebut mendapatkan 100-500 pembaca tulisan kita dihargai Rp 10.000, sedangkan golongan kedua adalah 501-5.000 pembaca dihargai Rp 20.000,-. Selanjutnya  golongan ketiga  di bayar Rp 30.000,- jika artikelnya mencapai 5.001-10.000 pembaca. Sedangkan golongan ke-4 akan dibayar Rp 50.000,- dengan 10.001-50.000 pengunjung, dan yang terakhir jika pembaca artikel lebih dari 50.001 kali akan dibayar Rp 100.000,-.

Babe mungkin saja akan terus mengupdate honor pembayarannya, untuk lebih jelas dan sekalian jika ingin mendaftar, langsung saja kunjungi Babe.news, jangan lupa tulis artikel berkualitas dan ikuti syarat dan ketentuanya.

2. Brilio.Net

Brilio adalah situs hiburan yang dikunjungi banyak sekali pengguna internet setiap bulannya. seperti yang diakui pihak Brilio sendiri, situs mereka dikunjungi rata-rata 20 juta pengunjung setiap bulannya. Situ ini terbukti membayar mahal dan menjadi salahsatu situs favorit saya, artikel yang berhasil dimuat di situs ini, akan dibayar Rp 200.000,-.
Namun Brilio juga menerapkan aturan yang ketat bagi para penulis, dan pihak Brilio tidak bertanggungjawab jika tulisan yang dikirim adalah hasil saduran atau milik orang lain yang berakibat pada tuntuta hukum tentang hak cipta. 
Jika tertarik mengirim artikel ke Brilio silakan kunjungi dan daftarkan dirimu dan mulailah berkarya dan nikmati pundi-pundi yang akan mengalir sesuai dengan karya dan kerja kerasmu.

3. Seword.com

Portal ini bertema dan konsntrasi dengan artikel tentang dunia politik. Jika punya bakat menulis tentang dunia politik silakan bergabung dengan situs ini. Setiap artikel yang dimuat dan  dilihat 100.000 kali  akan dihargai Rp 300.000,-. Cara mengirimkan artikel adalah melailui email ke redaksi Seword  yakni ,redaksi@seword.com atau sewordcom@gmail.com.
Tulisan yang dikirim akan melalui proses seleksi kurang lebih 1x24 jam untuk penentuan layak tidaknya artikel dimuat.


4. Basabasi.co

Bagi yang punya bakat di dunia creative writting atau tulisan kreatif dan fiksi, ini adalah salahsatu ladang yang bisa kamu tanam untuk memetik hasil yang maksimal. Basabasi.coisi adalah tus yang hanya memuat artikel berupa cerpen, puisi, esai, resensi dan artikel ringan yang akan menjadi prioritas mereka untuk dipublikasikan.

Pemabayaran honor di situs ini disesuaikankan dengan jenis artikelnya, bila artikel dalam bentuk Cerpen  akan dibayar Rp 300.000,-, sedangkan dalam bentuk puisi akan dinilai Rp 250.000,-, unutk esai dihargai Rp 300.000,-, untuk resensi) diberi upah Rp 200.000,- dan hibernasi (artikel ringan) akan dibayar Rp 100.000,-.

Untuk Update honor pembayaran silakan mengunjungi Basabasi.co karena mungkin sudah mengalami perubahan saat tulisan ini dipublikasikan, dan jika  ingin mempublikasikan karyamu silakan mengirmkan artikel ke Basabasi.co  dengan alamat  email gerobaknaskah@bas,abasi.co.

5. Uc News

Siapa yang tidak kenal Uc News, salah satu paltform yang cukup terkenal dan merupakan salah satu ladang penghasilan bagi yang mau memanfaatkan peluang, selain akan dibayar artikel juga akan dibaca jutaan orang dan akan berkesempatan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.
,Uc News tidak membayar penulis ketika sartikel diterbitkan, tetapi dari pemasngan iklan oleh advertiser, dengan cara meminta izin pihak Uc News untuk menampilkan iklan mereka disetiap artikelmu yang dimuat , dari sinilah pundi-pundi akan mengalir jika memang beruntung ratusan ribu bahkan jutaan rupiah akan mengallir ke rekeningmu.Bila tertarik silakan kunjungi UC News dan daftarkan dirimu dan berkarya serta raup rupiah dari hasil karyamu.

Itulah 5 situs terkemuka yang terbukti membayar dan menghargai setiap karya kita, jika berminat silakn, dan jika belum tertarik bagikan informasi ini agar orang lain dapat memanfaatkan peluang ini, daripada hanya membuang kuota dan update stattus galalu di sosial media.


Nur Muhammad Al Amin